Puisi dg judul: Mekanika Tanah

Mekanika tanah

Karya: Kelompok 8

Andai aku jadi tanah
Aku gak kan mau di injak-injak oleh orang yang banyak dosa
Lebih baik aku di dalam oven
Agar aku sadar betapa panasnya neraka.

Oh Tuhan…
Timbanglah amal perbuatanku dg ketelitianMu
Aku gak mau berat jenis dosaku lebih besar,
Dari berat jenis amalku

Jika aku salah
Hukumlah aku di dunia
Tekan aku dg mesin tekan bebas
Lubangi aku dg sondir, DCP atau hand bore
Sesungguhnya…
Aku gak sanggup lama-lama terkonsolidasi
tanpa drainasi

andai aku jadi tanah
suatu saat pasti….

Dibuat dengan penuh penghayatan saat menyelesaikan laporan praktikum Mektan, Diploma Teknik Sipil, UGM, Jogja.

Baca artikel lainnya…

Tentang Afret Nobel, ST

Entrepreneur & Engineer | Alumni Diploma Sipil UGM 2009 | Alumni Ekstensi Teknik Sipil UI 2012 | Founder Nobel Consultant | Desain Rumah, Ruko, Analisis Struktur Bangunan, Gambar DED dan IMB - 085729023535

Posted on Juli 14, 2012, in Praktikum Mekanika Tanah and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.974 pengikut lainnya.

