Berkah Bulan Puasa bagi Anak Kos

Bulan puasa atau bulan Ramadhan adalah bulan sucinya umat muslim sedunia. Dimana pada bulan ini umat muslim sedunia melakukan kewajiban berpuasa yang ditetapkan bagi orang-orang yang beriman.

Pada bulan Ramadhan, segala amal ibadah manusia akan dilipat gandakan pahalanya di sisi Allah SWT. Ibadah-ibadah sunah mendapatkan ganjaran seperti ibadah wajib, dan ibadah wajib, ya wajib. (mohon maaf kalau ada yang salah, pamahaman agama penulis masih sedikit).

Menikmati Berbuka puasa
Menikmati Saat Berbuka Puasa
Sumber gambar :http://sidomi.com/112584/hari-pertama-awal-puasa-ramadhan-2012/

Bulan puasa juga menjadi berkah tersendiri bagi anak kos. Dimana pada bulan puasa ini, anak kos senantiasa lebih bisa berhemat. Yang tadinya makan sehari bisa 3 kali (pagi, siang dan malam), sekarang menjadi 2 kali (saat sahur dan berbuka).

Apa berkahnya yang 3x menjadi 2x? bukannya hanya berkurang 1?

Pada dasarnya memang 3x menjadi 2x itu hanya berkurang 1. Jika 1x makan itu Rp.10.000,- maka, dalam 1 bulan, anak kos bisa berhemat Rp.300.000,-. Tetapi pada hakikatnya jauh lebih hemat lagi, bisa hemat Rp.500.000,-. Apa rahasianya?

Seandainya anak kos mau membuka mata dan membuang sedikit rasa gengsinya, maka, ada banyak mesjid-mesjid yang menyediakan ta’jilan Cuma-Cuma (gratis). Ta’jilan adalah makanan untuk berbuka puasa.

Sudahlah, itu bukan perbuatan yang hina. Bukankah itu nikmat dari Allah SWT untuk orang yang berpuasa?. Masa’ rejeki di tolak.🙂

Saya tau, tidak semua anak kos itu kere. Ada yang kaya dan ada yang berasal dari keluarga berada (sama saja). Berapa sih uang Rp.500,000, itu dibandingkan dengan uang SPP kita selama 1 semester. Tapi sekali lagi, masa’ rejeki di tolak.🙂

Apakah Anda pernah mengalaminya?

Baca artikel lainnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s