7 Keuntungan Finansial Mahasiswa rambut Pendek

Rambut adalah mahkota setiap insan. Rambut adalah sejenis bulu yang ada di kepala. Rambut ada yang berwarna hitam, kuning dan ada juga yang putih. Rambut ada yang lurus, ikal, dan keriting. Rambut ada yang pendek dan ada juga yang panjang. Rambut bisa tumbuh dimana saja di sekujur tubuh, namun yang akan saya bahas kali ini adalah rambut yang tumbuh di kepala.

laporan teknik sipil
Keuntungan Rambut Pendek

Bentuk rambut bisa mempengaruhi bentuk muka seseorang. Namun tahukan Anda, jika mempunyai rambut pendek (lebih kurang 1~2cm) mempunyai keuntungan tersendiri?

Berikut 7 keuntungan finansial jika mempunyai rambut pendek:

  1. Hemat shampo: jika pada umumnya orang berambut panjang menggunakan shampoo 1 sachet sekali keramas, maka orang berambut pendek bisa menggunakan sepertiganya. 3:1. Jika harga 1 sachet sampo adalah Rp. 500, dan orang berambut panjang nyampo setiap hari, maka dia mengeluarkan uang Rp. 15.000 selama sebulan. Sedangkan orang yang berambut pendek hanya Rp. 5000.
  2. Hemat pomade/minyak rambut: Jika orang berambut panjang menggunakan pomade 10 mg sehari, maka orang berambut pendek bisa menggunakan setengahnya. 2:1. Pomade harganya juga bervariasi, yang bagus biasanya diatas Rp. 50.000/kaleng. Bayangkan seumur hidup berapa anggaran yang Anda butuhkan untuk membeli pomade?
  3. Tidak perlu sisiran, tidak ada anggaran untuk membeli sisir. Memang sih membeli sisir cupuk sekali dan bisa dipakai seumur hidup. Tapi apa Anda yakin kalau sisir itu tidak bakalan hilang? Tak ada yang abadi di dunia ini, bahkan sisir. Korek api yang harganya cuma Rp. 2000 saja bisa dengan cepat raib.
  4. Tidak perlu ngaca karena rambut pendek tidak akan kusut. Sedikit-sedikit ngaca. Gak bisa lihat kaca sedikit. Padahal dengan ngaca ribuan kali juga tidak akan merubah tampangmu.
  5. Kulit kepala lebih sehat karena sinar matahari dengan mudah menembus rambut yang tipis. Jika kulit kepala sehat, maka ketombe tidak gampang tumbuh. Kesehatan itu mahal harganya.
  6. Jika habis mandi dan basah, gampang keringnya. Tidak perlu hair dryer. Anggaran membeli hairdryer dan penggunaan listrik bisa ditekan. Handukpun tidak basah.
  7. Disayang orangtua dan calon istri, karena hemat. Hemat pangkal kaya.

Sebenarnya masih banyak keuntungan menjadi orang berambut pendek, Anda bisa menambahkan sendiri pada kolom komentar di bawah ini.

NB: Ini hanya artikel tidak bermutu saya yang lainnya. Hihihi

Silakan lihat artikel lainnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s