Lakukan 7 hal Ini Sebelum Lulus Kuliah

Masa kuliah adalah masa-masa yang indah. Tiada masa paling indah, seperti masa di kuliah. Jiwa muda membara, semangat berapi-api, jarang berpikir dua kali. Hidup bebas sendiri bagaikan layang-layang tanpa tali. Jauh dari orang tua yang senantiasa mengawasi. Bersama teman-teman menjalankan ideologi. Kalau tak begitu, hidup pasti basi.

Ada 7 hal yang layak dilakukan sebelum lulus kuliah, yaitu:

  • Naik Gunung

Petualang sejati, pantang pulang sebelum muncak
Petualang sejati, pantang pulang sebelum muncak

Naik gunung merupakan sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman-teman kuliah. Di alam bebas Anda akan mengetahui mana teman yang sejati mana yang cuma mikirin diri sendiri. Punya air minum sedikit dibagi. Lapar haus ditanggung bersama. Selagi masih kuliah, dakilah gunung sebanyak yang kamu bisa, karena jika nanti sudah lulus dan bekerja, waktu dan teman akan semakin sulit dikoordinasikan.

  • Jalan-jalan

Alangkah senangnya mengunjungi tempat-tempat baru bersama teman-teman. Banyak hal yang bisa dilakukan walaupun sebagai mahasiswa yang bermodal pas-pasan. Uang jajan seret, boro-boro buat jalan-jalan, makanpun kadang ngebon (separah itukan?). Backpacker adalah langkah cerdas untuk bisa menikmati perjalanan dengan dana yang minim. Banyak tempat yang bisa dikunjungi dengan harga murah, mulailah dari daerah sekitar Anda, saya yakin Anda belum menjelajahi semuanya.

  • Nonton Konser

Nonton konser identik dengan keramaian dan hura-hura. Kalau sepi-sepian itu namanya pacaran. Nonton konser asik dilakukan beramai-ramai bersama teman-teman. Ikuti saja alunan musiknya dan melompatlah bersama. Petiklah bintang dan simpan sebagai kenang-kenangan.

  • Jadi Asisten Dosen

Jadi pembantu dosen bisa sebagai salah satu cara merasakan apa yang dirasakan dosen. Mengajar itu tidaklah mudah, apalagi mengajari mahasiswa. Menjadi asdos juga bisa sebagai modus untuk mendapatkan perhatian adik tingkat (kalau kebetulan ada yang diincar). Karena wibawa seorang asdos melebihi mahasiswa rata-rata. Namun hati-hati dengan mahasiswa yang mendekati Anda karena modus untuk mendapatkan nilai bagus.

  • Begadang

Begadang nonton bola atau main game juga asik dilakukan, sekali lagi bersama teman-teman. Lupa waktu dan lupakan tugas-tugas kuliah yang menumpuk. Semester depan masih bisa mengulang lagi. Selama masih ada teman-teman seperjuangan. Begadang bisa dilakukan setiap hari, tak peduli besok ada jadwal kuliah atau tidak.

  • Ngamen

Cobalah peruntungan Anda dengan menjual suara emas Anda tersebut. Jangan cuma bisa komentari suara cempreng pengamen jalanan. Anda belum tentu lebih baik dari mereka dalam hal menyanyi. Rasakan bagaimana perasaan Anda memperoleh uang recehan dari hasil mengamen. Rasakan pengalaman mencari duit sendiri.

  • Point ini khusus untuk Anda,,,, Menurut Anda, apa sebaiknya yang layak dilakukan sebelum lulus kuliah?

Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing
Silakan lihat artikel lainnya…

 

3 thoughts on “Lakukan 7 hal Ini Sebelum Lulus Kuliah

  1. Ngasih duit sama ortu yang duitnya dari kerja part time. iya, ngasih duit di masa2 susah perjuangan. meskipun gak tiap bulan ngasih. huh.. ato kalo gak ngasih duit, beliin baju dah.🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s