7 Tanda Anda Harus Resign dari Pekerjaan

Kerja adalah ibadah. Ibadah haruslah khusyuk agar pahalanya bagus. Ibadah yang khusyuk adalah ibadah yang fokus. Kerja yang khusyuk adalah kerja yang fokus. Saat di kantor, usahakan segenap jiwa raga Anda ada di kantor. Lupakan sejenak urusan rumah tangga, urusan tetangga, dan urusan lainnya. Waktu Anda dibayar oleh kantor Anda. Jiwa raga Anda adalah milik bos.

Resign yuk

Namun jika kerja sudah tidak khusyuk, Anda harus menciptakan suasana sendiri agar bisa khusyuk. Salah satu cara untuk lebih khusyuk adalah dengan mencari suasana baru. Ada banyak cara mencari suasana baru. Misalnya dengan membuat keributan kecil. Namun jika itu tidak berhasil, saatnya Anda mencari kapal yang baru. Semudah itu?

Berikut 7 tanda-tanda Anda harus resign dari pekerjaan Anda sekarang:

  1. Kehilangan fokusSebagai seorang karyawan, tugas Anda adalah mengerjakan perintah atasan. Anda digaji oleh perusahaan untuk membantu perusahaan tersebut memperoleh keuntungan. Fokus Anda adalah bekerja. Jika Anda sudah mulai menyambi-nyambi pekerjaan lain sementara Anda di kantor, Anda dalam bahaya. Anda mendzolimi kantor Anda. Anda mendzolimi bos yang membeli waktu Anda.
  2. Bosan berkepanjanganBosan dengan rutinitas di tempat kerja bisa saja terjadi. Bosan dengan meja kantor yang sudah puluhan tahun tidak diganti. Bosan dengan cat ruangan yang tidak berubah dari tahun ke tahun. Jika tidak ada celah untuk membuat suasana baru, maka Anda harus menciptakan suasana baru sendiri.
  3. Ketiadaan tantanganSewaktu memulai pekerjaan Anda dihadapkan dengan tantangan yang sulit yang membuat Anda harus terus berpikir. Otak memanas dan urat leher mengencang. Dan ketika tantangan itu terlewati, Anda menganggap sisanya jadi remeh temeh. Disaat Anda butuh tantangan baru namun tidak kunjung datang? Anda menjadi frustasi.
  4. Ingin mencoba hal baruAnda tidak ingin menghabiskan hidup pada posisi yang tidak Anda sukai? Tidak ingin meniti karir yang sudah bisa ditebak kemana arahnya. Coba hal yang baru, hal yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya, agar hidup menjadi lebih hidup.
  5. Anda jalan di tempatJenjang karir seperti jalan di tempat. Terjebak diroda putar si hamster. Sekuat apapun Anda berlari, Anda tidak akan kemana-mana. Anda terjebak di zona nyaman yang sebenarnya tidak nyaman. Takut untuk keluar. Pastikan diri Anda terus bertumbuh jika tidak ingin mati muda.
  6. Tidak bahagiaBahagia atau tidaknya kamu, kamu yang menentukan. Bukan karena situasi dan kondisi. Ingin bahagia? Bahagia saja!
  7. Ini point buat Anda, Anda yang harus mengisinya sendiri! Isi di kolom komenter ya!

Saya heran bagaimana bisa ada orang yang lulus kuliah dan langsung bekerja di suatu tempat sampai akhir karirnya. Alasannya karena dia sudah merasa sangat nyaman dan inilah tempat terbaik. Pertanyaannya: Bagaimana dia tahu jika itu tempat yang terbaik kalau dia tidak pernah mencoba tempat lainnya? *Pikirkan itu!…
Temukan Blueprint Rahasia untuk Meraih Ribuan Dollar melalui Affiliate Marketing

Silakan lihat artikel lainnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s