Masuk Teknik Sipil? Penuhi ke 7 Karakter ini!

Menjadi mahasiswa teknik sipil tidak bisa sembarangan orang. Ada beberapa karakter yang harus Anda penuhi jika ingin menjadi mahasiswa teknik sipil. Karena jika tidak dipenuhi maka Anda akan berat menjalani kuliah di teknik sipil. Apa saja 7 karakter mahasiswa teknik sipil tersebut? Berikut daftarnya:

Bangga menjadi Civil Engineer
Bangga menjadi Civil Engineer
  1. Menjadi Low Profile

Mahasiswa teknik sipil itu low profile. Keadaan membuat Anda menjadi low profile. Orang teknik sipil selalu kalah terkenal dari mahasiswa jurusan kedokteran ataupun mahasiswa jurusan ekonomi. Tidak banyak yang tahu teknik sipil. Hanya orang-orang seperti Anda yang tahu teknik sipil. Ya, Anda!

  1. Menjadi Tahan Banting

Apa maksudnya tahan banting? Apa kita dibanting-banting sewaktu kuliah?

Maksudnya disini adalah tahan banting dalam hal mengerjakan tugas kuliah yang seabrek dan tahan banting menghadapi dosen yang killer. Saya rasa dosen killer ada di jurusan mana saja, tapi kalau di jurusan teknik sipil biasanya lebih killer dibandingkan dosen killer jurusan lain. Mengapa? Karena dosennya muak mengajari Anda yang tidak mengerti-mengerti kuliahnya.

  1. Siap Diremehkan

Teknik sipil itu kalah populer dengan kedokteran. Jika ada 2 orang cowok, yang satu mahasiswa kedokteran, yang satunya lagi mahasiswa teknik sipil, maka seorang cewek pasti lebih tertarik dengan mahasiswa kedokteran. Padahal belum tentu setelah lulus nanti lulusan kedokteran lebih kaya dibanding lulusan teknik sipil. Betul gak?

  1. Siap Menjomblo

Ini ada kaitannya dengan point nomor 1 dan point nomor 3.

Karena low profilenya mahasiswa teknik sipil, sampai-sampai tidak ada yang tahu orang seperti Anda kuliah disana.

Karena diremehkannya mahasiswa teknik sipil, sampai-sampai cewek enggan untuk mendekat.

Terlebih di jurusan teknik sipil itu, jumlah mahasiswa lebih dominan dibandingkan jumlah mahasiswi.

  1. Siap Terkenal dengan Cara Jelek

Jika sebuah bangunan berdiri megah maka Arsiteknyalah yang akan terkenal. Dan jika bangunannya roboh (entah kejadian alam, kesalahan konstruksi, dll) maka Teknik Sipil (Engineer Sipil) lah yang terkenal. Hukum alam. Sedihnya…

  1. Siap dicap Kere

Di jurusan kedokteran tidak ada mahasiswa yang kere. Lah wong mau masuk saja bayarannya mahal. Nah di jurusan teknik sipil, yang orang awam bilang lulusannya bakalan jadi tukang, jarang ada orang kaya yang mengkuliahkan anaknya di jurusan teknik sipil, kecuali Bapaknya juga lulusan teknik sipil. Ayo ngaku!

  1. Mungkin Anda bisa menambahkannya sendiri! Silakan tulis di kolom komentar di bawah!

Dilain kesempatan, tiga orang sahabat bertemu setelah sekian lama lulus dari SMA. Dan terjadilah percakapan sebagai berikut:

Cewek 1 ditanya:

T: “Anak jurusan mana pacar kamu?”

J: “Anak Kedokteran” jawabnya dengan BANGGA

T: “Pasti anak orang kaya”

Cewek 2 ditanya:

A: “Anak jurusan mana pacar kamu?”

T: “Anak Ekonomi” jawabnya dengan SOMBONG

A: “Pasti anak pengusaha”

Cewek 3 ditanya:

J: “Anak jurusan mana pacar kamu?”

A: “Anak Teknik Sipil” jawabnya dengan RAGU-RAGU dan SUARA PELAN

Dan suasana hening seketika….^&$$^Q$*^&^

Hahaha, Cuma bercanda. Jangan terlalu diambil hati. Hatiku sudah ada yang memiliki. Jika ada kata-kata yang kurang berkenan, mohon dimaafkan. Saya hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Saran saya, BANGGA-LAH menjadi MAHASISWA TEKNIK SIPIL. Tanpa kita, dunia ini tidak ada. Hahai…

Silakan lihat artikel lainnya…

13 thoughts on “Masuk Teknik Sipil? Penuhi ke 7 Karakter ini!

  1. kayanya udah bener gw ngambil teknik sipil wkwkwkwk
    suatu ketika anak laki” dikelas foto bersama untuk perpisahan sma dan di upload, lalu ada komentar dari teman seangkatan “itu yang paling kiri siapa?, kok gak pernah liat”

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s