6 Alasan Alumni Tidak Datang Ke Acara Reuni

Reuni berasal dari dua kata yaitu “Re” dan “Uni”. Re artinya mengulang, dan Uni (uni eropa, uni soviet) artinya bersatu.
Jika digabungkan maka “Reuni” diartikan menjadi bersatu kembali. (diartikan suka-suka oleh penulis)
Reuni identik dengan bersatunya kembali orang-orang yang sudah lama berpisah.
Reuni sangat menyenangkan bagi sebagian orang, namun bagi sebagian lain juga tidak menyenangkan.
Sedangkan orang yang datang ke acara reuni disebut alumni. Entah itu alumni sebuah sekolah ataupun alumni sebuah perkumpulan.
reuni
reuni

Jika Anda seorang Alumni, Apakah alasan-alasan berikut salah satunya merupakan alasan Anda tidak datang ke acara reuni?

Berikut ini adalah 6 alasan mengapa alumni tidak datang ke acara reuni:

1. Reaksi Kimia

Reaksi kimia ini menjadi salah satu penyebab alumni tidak datang ke acara reuni. Nama zatnya adalah Adamantane. Adamantane adalah senyawa kimia kristal tidak berwarna dengan bau seperti kamper. Dengan rumus C10H16, itu adalah cycloalkane dan juga diamondoid paling sederhana.  Senyawa kimia ini membuat si penderita menjadi susah move on.

2. Domisili Jauh

Domisili jauh kerapkali jadi alasan untuk tidak bisa datang reuni. Ini berkaitan dengan budget yg harus disiapkan untuk datang. Seperti ongkos transport dan penginapan.
Dan ini juga berkaitan dengan kesuksesan keuangan alumni. Jika si alumni tidak sukses dalam keuangan, maka tidak ada ongkos untuk datang. Namun, jika sukses dalam keuanganan, maka berapapun uang yang harus dikeluarkan untuk datang tidak akan jadi masalah. Semoga semua alumni sukses sehingga bisa datang reuni. Aamiin.

3. Ada urusan lain

Selama kita hidup, kita tidak bisa jauh-jauh dari masalah. Ada saja yg akan mengganggu langkah kita.
Misalkan undangan reuni datang setelah ada undangan resepsi yg harus dihadiri pada hari H. Undangan pernikahan itu dalam islam hukumnya wajib datang, sementara untuk reuni, saya belum menemukan dalilnya. 🙏
Jika urusan wajib bertepatan dengan yang tidak wajib, maka yang wajib harus didahulukan.

4. Kondisi Kesehatan

Namanya manusia hanya bisa berencana tetapi Allah swt juga yg menentukan akhirnya. Niat datang reuni ada, tapi apa boleh dikata, ketika mendekati hari H, sakit datang melanda.
Sakit yang menjadi penghalang bukan hanya sakit yang menimpa diri sendiri, akan tetapi sakitnya salah seorang anggota keluarga juga bisa menjadi penghalang. Seperti anak yang sakit dan tidak bisa ditinggal pergi kemana-mana.
Akan tetapi, ini berlaku bagi yang sudah berkeluarga saja, yang masih sendiri, nikmati saja. Semoga kita selalu diberi kesehatan. Aamiin. ^_^

5. Minder

Minder adalah sebuah sifat yg tidak baik. Orang yang minder akan merasa bahwa dirinya tidak lebih baik dari orang lain. Dalam kaitannya dengan reuni, minder juga berasal karena menilai dirinya tidak/kurang sukses dibandingkan teman lain yang akan datang reuni. Karena sifat minder selalu ada bandingannya. Yaitu orang lain yg dia anggap sukses.
Jika sudah minder, maka akan malu untuk bertemu dengan teman-temannya. Sifat minder harus dibuang jauh-jauh. Karena hidup didunia tidak melulu tentang sukses. Dan sukses setiap orang berbeda-beda maknanya.
Ada yang menilai sukses dari materi, ada yang menilai sukses dari indahnya kehidupan, dsb.

6. Memang tidak mau datang

Untuk alasan yang ini memang tidak bisa diapa-apakan lagi. Tidak ada niat dan kemauan untuk datang tanpa alasan apapun. Semoga segera bertaubat. Tapi jika ditelusuri dan diselidiki, pasti alasannya ada di salah satu point di atas.

Itulah 6 alasan mengapa alumni tidak datang ke acara reuni.

Jika ada alasan lain, silakan isi dikolom komentar. Jika bermanfaat silakan dishare agar teman-teman Anda mau datang ketika acara reuni tiba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.