5 Hal Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Nitip Absensi

Pernah nitip absensi waktu kuliah?

Udah… ngaku aja!

absensi

Setiap mahasiswa pernah melakukannya. Justru kalau gak pernah Anda harus melakukannya.

“Kenapa?”

Karena masa-masa seperti itu tidak terulang dua kali.

“Kok malah ngajarin yang gak bener sih mas Nobel?” 

Siapa bilang nitip absensi itu tindakan yang tidak benar? Sebelum menghakimi, sebaiknya Anda baca dulu 5 hal yang harus Anda lakukan sebelum nitip absensi: Continue reading

Konsultan Adalah Penasehat

Konsultan adalah seorang tenaga profesional yang menyediakan jasa kepenasihatan dalam bidang keahlian tertentu.

Konsultan struktur bangunan adalah seorang tenaga profesional yang menyediakan jasa kepenasihatan dalam bidang struktur bangunan.

Seorang konsultan bukan merupakan pegawai perusahaan dari si pengguna layanan, melainkan seseorang yang menjalankan usahanya sendiri atau bekerja di perusahaan konsultan dan berurusan dengan berbagai pengguna layanan dalam satu waktu.

Mengapa kita butuh konsultan?

jasa hitung struktur
Konsultan menjelaskan pekerjaan

Continue reading

Jangan Takut Ketemu Camer Karena 4 Alasan ini

Sebelum saya uraikan panjang lebar, sebelumnya saya jelaskan dulu apa definisi-definisi kata-kata berikut:

  • Mertua; mertua adalah orangtua dari istri kita
  • Calon Mertua; Calon mertua atau camer adalah orangtua dari calon istri kita

mertua

Bertemu dengan camer / calon mertua merupakan momok yang menakutkan bagi sebagian orang, terutama mahasiswa, teknik sipil pula. Continue reading

10 Macam Praktikum Teknik Sipil, Mana yang paling penting?

Teori tanpa praktek adalah omong kosong. Dan anggaplah omong kosong itu bulshit. ^_^

praktikum teknik sipilKebayang gak setiap hari kuliah hnaya di dalam ruangan, melihat dosen, melihat presentasi dosen yang gak berubah dari tahun ke tahun, melihat papan tulis? Menurut saya itu kurang variasi dan membosankan.

Kucing saja tidak mau makan ikan setiap hari, bukan?

Bersyukurlah bagi anda yang kuliah di jurusan teknik sipil. Selain mendapatkan kuliah teori, anda juga merasakan praktikumnya. Artinya bukan omdo, alias omong doang.

Seperti yang sama-sama kita ketahui:

Begitu banyak teori diperkuliahan yang tidak bisa dipraktekkan di kehidupan nyata.

Berikut adalah 10 Macam Praktikum Di Jurusan Teknik Sipil yang Perlu Anda ketahui: (mana yang paling penting menurut anda?)

Continue reading

6 Mitos Keliru Tentang Kuliah di Jurusan Teknik Sipil

Jurusan teknik sipil itu isinya cowok semua, harus pintar hitung-hitungan, dan gajinya kecil.

Apakah dulu anda juga berpikir begitu? Sebelum anda memutuskan untuk kuliah di jurusan teknik sipil. Ayo ngaku?

Memang saya akui, jurusan teknik sipil tidak sepopuler jurusan arsitektur atau jurusan kedokteran, namun dengan kuliah di jurusan teknik sipil adalah sebuah langkah yang tepat dan patut kita syukuri. Continue reading